Cara Membuat Kotak Penyimpanan dari Kardus Bekas


Apa saja sih yang dapat kita kerjakan pada kardus ? Selain di jual ke tukang loak, mungkin dapat dipakai untuk mengemas barang bila ingin kirim sebuah paket barang.

Tidak diduga, kardus yg tidak terpakai dan menumpuk diatas lemari, atau barangkali di kolong meja dapur atau barangkali tergeletak demikian saja di gudang, kardus-kardus itu dapat kamu gunakan jadi salah satu perkakas cantik. Selain dapat untuk menaruh pakaian, kardus yang sudah disulap itu dapat jadi salah satu penghias di ruangan kamar.

Kardus disulap jadi sangat cantik. Kebanyakan orang dapat juga menyulap kardus tidak terpakai jadi barang cantik seperti gambar diatas, pastinya dengan biaya yang sangat rendah. Apakah kamu juga tertarik untuk membuatnya dirumah? Berikut cara membuat kotak kosmetik dari kardus :

Okay, sebelumnya menyulap kardus-kardus , kamu harus mempersiapkan beberapa bahan dan peralatan seperti ;

  • Kardus bekas
  • Kain goni/kain burlap, kamu dapat membelinya di toko kain
  • Kain perca yang warnanya seirama dengan kain goni/burlap
  • Lakban warna putih
  • Kertas HVS
  • Lem (Dapat lem kain atau lem tembak)
  • Jarum dan benang
  • Cutter 

Lalu ikuti cara membuat tempat kosmetik sederhana berikut ini :

Langkah 1 

Sediakan kardus sisanya. Sesungguhnya tak ada batasan khusus untuk ukuran kardus yang akan digunakan, namun alangkah sebaiknya kamu sesuaikan dengan tempat yang akan digunakan untuk menyimpan kotak penyimpanan itu. Cermat dengan jeli berapakah luas ruang kosong yang berada di meja.

Bila kamu hiasi dua kardus sekaligus atau lebih, buat tinggi kardus itu sama ya agar rapi, untuk memotongnya dapat memakai cutter. Hati-hati ya saat memakai cutter!

Langkah 2 

Terkadang bagian kadus yang paling luar memiliki gambar atau motif sangat mencolok. Nah, agar gambar itu tidak tembus pandang setelah tutup kardus dengan kain, maka kita harus mensiasatinya. Bagaimana langkahnya? Pakai kertas HVS untuk tutup bagian luar kardus sebelumnya menutupnya dengan kain.

Pakai lakban yang berwarna putih untuk menolong merekatkan kertas pada kardus. Lekatkan lakban di setiap pojok kardus, sama seperti yang berada di gambar. Setelah semua beres, kamu dapat tutup semua bagian kardus dengan kain goni/burlap yang sudah disediakan. Janganlah lupa untuk memakai lem, agar kain melekat dengan rapi dan penampilan makin cantik.

Langkah 3 

tahap selanjutnya yaitu mempersiapkan hiasan yang akan ditempel di bagian luar. Kita dapat memakai kain perca untuk buat hiasannya dan langkahnya sangat mudah. Potong kainnya membuat persegi panjang dengan lebar lebih kurang 5cm dan panjangnya sesuai sama lebar salah satu bagian yang kamu pilih untuk jadi bagian depan.

Lalu jahit di bagian tengah kain, jahit selalu sampai berjumpa ujung kain ya. Bila telah usai menjahit, kamu dapat menariknya beberapa perlahan agar membuat hiasan seperti gambar diatas. Tempel memakai lem.

Langkah 4
Kamu dapat memberikan tag seperti yang berada di gambar, mungkin moms dapat buat tag sendiri sekreatif mungkin atau memakai benda-benda lucu yg tidak terpakai dan pas bila digantungkan di bagian depan.

Langkah 5 

Voila! Kotak penyimpanan yang sangat cantik telah jadi. Kamu dapat mulai menata beberapa pakaian si kecil disana.

Langkah 6 

Lalu taruh di ruang kosong yang masih tetap ada pada salah satu meja kamar. It’s cute.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment