Cara Membuat Sepatu Cepat Kering Saat Musim Hujan Tiba


Musim hujan tentu jadi berkah tersendiri dari Tuhan. Akan tetapi, terkadang juga membuat banyak orang jadi jengkel. Selain soal masalah kesehatan, beberapa hal sepele seperti sepatu basah bisa juga jadi penghalang aktivitas saat musim hujan tiba. Oleh karena itu, Kamu perlu tahu beberapa tips menjaga sepatu di musim hujan agar tetaplah awet dan dapat digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan mungkin saja anti air, lho! Bagaimana langkahnya? Ikuti beberapa langkah berikut ini.

Sepatu Anti Air 
Walau awalannya sepatu Kamu bukanlah anti air, namun Kamu dapat membuatnya jadi sepatu safety anti air dadakan lewat cara yang simpel. Bahan utama yang Kamu perlukan yaitu semir beeswax dengan kata lain lilin lebah. Langkah tersebut dapat Kamu pakai pada sepatu memiliki bahan kanvas. Lapisi semua bagian sepatu Kamu dengan beeswax dengan cara rata. Namun pastikan sebelumnya sepatu dalam keadaan kering dan bersih. Lalu keringkan memakai pengering rambut, lebih kurang selama lima menit.

Sepatu yang Telah Terlanjur Basah 
Bila sepatu Kamu telah terlanjur basah terserang air hujan, ada cara bersihkan tertentu yang dapat Kamu kerjakan agar sepatu tidak makin rusak karena lembab. Setelah kehujanan, baiknya selekasnya bersihkan sepatu. Sebab, air hujan memiliki kandungan asam dan beragam zat lain yang dapat mengakibatkan kerusakan sepatu dan bikin sepatu bau. Oleh karena itu, selekasnya rendam sepatu dengan air hangat yang telah digabung shampo atau sabun mandi. Gosok perlahan-lahan memakai sikat gigi sisa, lalu peras seperlunya. Untuk menjemurnya, cukup diangin-anginkan saja.

Mempercepat Sistem Pengeringan 
Di musim hujan, sinar matahari terkadang tidak nampak sepanjang hari. Tentunya Kamu di buat pusing bila sepatu safety online masih tetap dalam keadaan basah, namun tak ada panas. Bagaimana caranya menjemurnya? Nah, agar lebih efisien, masukan gumpalan kertas koran sisa kedalam sepatu yang masihlah basah. Perlu Kamu kenali bila kertas koran memiliki daya serap air yang baik. Bila sangkanya kertas koran yang didalam sepatu telah basah kuyup, selekasnya ganti dengan yang kering. Bila perlu bantu sistem ini dengan kipas angin atau pengering rambut.

Demikianlah lebih kurang cara simpel melindungi sepatu tetaplah nyaman digunakan selama musim hujan. Selamat coba!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment