Type Sepatu yang Harus Di ketahui Pria



Fashion telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan keseharian kita. Meskipun kata orang, tampilan bukan hal yang mutlak, tetapi kita harus tetap memerhatikan tampilan untuk memberi kesan yang baik pada orang lain. 

Sepatu adalah salah satu bagian penting dari fashion. Kita sangatlah paham, selain untuk alas kaki, sepatu juga begitu memengaruhi tampilan keseharian kita. Berikut type sepatu yang harus di ketahui oleh pria:


1. Sneakers 

Sepatu type ini umumnya digunakan untuk aktivitas keseharian atau acara non-formal. Modelnya yang bertali, dengan beragam modifikasi bahan seperti canvas, corduroy, jeans, serta tweed, sneakers akan memberikan kesan kasual, sporty, trendi, tetap enjoy dan fun.


2. Slip-On Casual

Untuk yang lebih enjoy, slip-on casual pas untuk dipakai. Sepatu ini biasanya tidak bertali, hingga lebih gampang serta praktis untuk dipakai. Berbahan umumnya canvas, pas dipakai dengan gabungan celana denim atau celana bermuda.

3. Boots
Katanya, boots awalannya dipakai sebagai sepatu militer dan di kenal Safety Shoes. Seiring perubahan jaman, sepatu type ini juga mulai dipakai sebagai atribut fashion. Diluar negeri, umumnya orang menggunakannya waktu musim dingin. Menggunakan boots akan memberikan kesan rapi serta menawan. Sebagian jenis bahkan juga memberikan kesan kasual.


4. Oxford

Kalau yang ini, type yang paling resmi, gampang diliat dari design bentuk dan warnanya yang mengkilap, dengan bahan kulit. Oxford pas dipakai dengan setelan jas, membuat kesan begitu rapi, menawan serta elegan. Umumnya, sepatu ini seringkali dirawat, supaya kilaunya tetaplah terjaga. Sudah pasti menggunakan semir sepatu.

5. Loafers

Loafers umumnya dipakai untuk acara yang semi-formal, walaupun kerap juga digunakan untuk kepentingan kasual. Kita dapat sesuaikan penggunaan untuk acara spesifik dengan melihat bahannya. Loafers yang memiliki bahan kulit umumnya lebih pas digunakan untuk acara semi-formal, sedang yang memiliki bahan suede lebih pas digunakan kasual.


6. Monk Strap


Type sepatu monk strap ini lebih kurang sama juga dengan sepatu oxford, pas dipakai untuk acara non-formal. Sedikit hal yang membedakannya dengan oxford yaitu sepatu ini tidak memakai tali, tetapi memakai gesper atau sabuk pengait dibagian depan atas sepatu.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment