Panduan Memilih Sepatu yang Benar




1. Yakinkan sepatu Anda tugasnya melengkapi baju yang digunakan, bukan sebaliknya. Bila Anda mencocokkan baju dengan sepatu yang digunakan, semakin lebih sulit.

2. Jika keseluruh outfit Anda cenderung gelap, Anda dapat berikan sedikit “bumbu” supaya lebih cerah dengan menggunakan sepatu warna yang jelas.

3. Cocokkan dengan pakaian. Misalnya, bila Anda menggunakan baju flannel kotak-kotak berwarna biru tua, putih dan hijau. Anda dapat menggunakan sepatu dengan warna biru tua juga.

4. Jauhi penyesuaian warna yang terlalu berlebih dari atas hingga ke bawah. Jangan sampai semuanya sama, misalnya kaos, celana dan sepatu, semua berwarna hijau. Anda bukan power ranger yang perlu menggunakan baju dengan satu warna dari atas hingga ke bawah.

5. Pakai warna turunan. Umpamanya baju anda berwarna cokelat muda, jadi boleh-boleh saja bila anda menggunakan sepatu berwarna cokelat tua.

6. Saat pergi menghadiri professional meetings, tetap pakai beberapa warna yang aman dan resmi, yaitu hitam dan cokelat tua. Kecuali jika anda bekerja agar aman pakai Safety Shoes.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment